PTSP Palmerah Jaksel Buka Goes To Hospital

By Admin


nusakini.com-Jakarta-Unit Pelaksana (UP) Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, menggelar pelayanan Goes to Hospital di RS Kanker Dharmais, Selasa (18/9). Layanan ini digelar untuk pengurusan layanan perizinan kesehatan. 

Sejak dibuka pagi hari, Goes to Hospital langsung diserbu warga dan tenaga medis. Mereka silih berganti mendatangi meja pelayanan PTSP Goes to hospital di lobi RS Dharmais. "Ini merupakan salah satu inovasi dalam meningkatkan pelayanan masyarakat. Ketika dibuka, kami telah memproses sekitar 50 perizinan praktek kesehatan," tutur Dian Damairini, Kepala UP PTSP Kecamatan Palmerah.  

Menurutnya, layanan jemput bola digelar dengan maksud memberikan kemudahan tenaga medis rumah sakit yang hendak mengurus perizinan, seperti perizinan praktek kesehatan. Selain itu, momen ini juga dimanfaatkan untuk layanan lain, diantaranya SIUP dan TDP.  

Melihat antusias masyarakat layanan ini, PTSP Kecamatan Palmerah akan mengagendakan gelaran ini di sejumlah rumah sakit lainnya, seperti RS Pelni, Harapan Kita, dan Patria IKKT. "Tak hanya menggelar goes to mal, layanan di rumah sakit juga penting. Dan, ini menjadi gerai pertama di Jakarta," tuturnya.  

Di tempat yang sama, Mutiara Adelina, tenaga perawat RS Kanker Dharmais menyambut positif dibukanya layanan perizinan goes to hospital. Ini sangat memudahkan untuk mengurus izin kesehatan. "Kami pun tak repot-repot ke kantor kecamatan, sehingga terpaksa meninggalkan rumah sakit. Petugas telah menjelaskan seluruh persyaratan yang dibutuhkan untuk perpanjangan izin praktik tenaga medis. Layanan ini tidak dipungut biaya alias gratis,"tambahnya. (p/ab)